Jumat, 07 Januari 2011

Pemkab Kep Meranti Siap Dukung Semua Pihak Dalam Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

*Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Pemkab Meranti Dukung Penuh Peran Serta Semua Pihak

SELATPANJANG – Seluruh instansi vertikal yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti, diharapkan dapat mengoptimalkan dukungannya dalam berperan aktif meningkatkan dan memajukan pertumbuhan perekonomian daerah ini.Untuk itu Pemerintah Daerah, tetap berkomitmen dalam mendorong peran instansi terkait bagi kemajuan program tersebut.

Hal itu diungkapkan Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, H Fathur Rahman SH, kepada wartawan selatpanjang post Kamis (6/1) diruang kerjanya, usai memimpin rapat koordinasi dengan instansi Bea Cukai, Imigrasi dan Administratur Pelayaran (Adpel), di kantor Bupati Kepulauan Meranti, jalan dorak selatpanjang.

Dikatakannya, perencanaan program instansi vertikal dalam mendukung upaya peningkatan perekonomian daerah itu, dimaksudkan untuk memancing perhatian lebih dari Pemerintah Pusat terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Setidaknya, kita mampu menumbuhkan kesan positif pemerintah pusat, terhadap segala upaya pembangunan daerah yang dilakukan oleh jajaran Pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sehingga, tidak ada lagi konotasi negatif. Contohnya, seperti peredaran narkoba yang digeneralisasikan berasal dari Kepulauan Meranti ini,” kata Fathur Rahman.

Diungkapkannya, dalam hal ini Pemerintah Daerah tidak bermaksud untuk mendikte setiap tugas dan peran instansi vertikal pemerintah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. “Namun dari sisi adanya keterkaitan tanggungjawab Pemkab, maka pemkab perlu terus mendorong peran instansi terkait, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi itu pula, kata Fathur Rahman, pihaknya mengharapkan adanya peningkatan program lintas batas, melalui dukungan peran instansi yang terkait didalamnya.

“Kami mengharapkan adanya ruang dan kemudahan yang difasilitasi instansi terkait, dalam rangka pengembangan dan peningkatan perekonomian dari sektor kegiatan lintas batas di Kabupaten Kepulauan Meranti, sesuai dengan mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar