Selasa, 23 Februari 2010

Gubri Akan Hadir
Hari ini,25 Orang Anggota DPRD Meranti Di Sumpah
SELATPANJANG. Gubernur Riau HM Rusli Zainal, di jadwalkan hari ini rabu (24/02) di jadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke selatpanjang, Dalam rangka menghadiri pelantikan 25 anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti periode 2009/2014.Di mana pelantikan anggota DPRD itu akan di laksanakan di gedung serba guna jalan dorak.
Berdasarkan pantauan wartawan ini, di gedung dewan maupun gedung serba guna jalan dirak, yang akan di gunakan untuk melantik 25 orang anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti, terlihat kesibukan panitia, dalam mempersiapkan prasaran kegiatan, begitu juga di gedung dewan, mereka sibuk menyiapkan berbagai prasaran administerasi.
Tasrizal harahap wakil sekretaris panitia, mewakili Dafril sekretaris dewan yang menjadi ketua panitia pelantikan anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti kepada wartawan ini mengatakan, Sejauh ini persiapan panitia pelapntikan anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti terus mempersiapkan berbagai keperluan yang nantinya akan di pergunakan untuk pelantikan anggota DPRD.
Dan pelantikan ke 25 anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti sendiri, akan di laksanakan di gedung serba guna selatpanjang, sesuai hasil musyawarah yang kita lakukan bersama pemkab beberapa hari yang lalu,Namun biasa kita lihat, seluruh panitia dari masing masing seksi kegiatan sangat serius dan saling koordinasi dalam menjalankan kerjanya,
Meskipun dengan keterbatasan anggaran, bukan berarti panitia menyerah dengan kondisi ini, sebab kami yakin, pelantikan ini akan berjalan sesuai apa yang di inginkan oleh kita bersama,
Berdasarkan jadwal pelantikan anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti, Kemungkinan besar, akan di hadiri oleh bapak gubernur riau HM Rusli zainal, di samping itu ketua DPRD propinsi riau, ketua KPU Propinsi, ketua pengadilan negeri bengkalis,serta sejuluruh pucuk pimpinan aparat dan instasi terkait yang ada di bengkalis maupun di meranti, tek terkecuali di dalamnya mereka adalah para tokoh pejuang pembentukan kabupaten kepulauan meranti, baik yang ada di meranti, pecan baru, hingga Jakarta,, serta tamu undangan lainya,



*Penetapan Calon
PPP Segera Adakan Rapim

SELATPANJANG – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kepulauan Meranti, dalam waktu dekat ini segera menggelar rapat Pimpinan (Rapim) yang direncanakan di Hotel Lily
Selatpanjang, guna membahas penetapan terhadap nama-nama calon yang sudah mendaftar ke Partai Berlambang Ka’bah tersebut.

“Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang dalam minggu ini kita akan mengadakan Rapat Pimpinan guna membahas tentang siapa-siapa calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftarkan diri ke PPP, untuk diberikan rekomendasi ke Provinsi maupun pusat. Kita tidak sembarang menetapkan semuanya itu melalui aturan main yang sudah ditetapkan partai,” ujar Sekretaris DPC PPP Meranti, Dedi Putra SHi, kepada riaupesisir, Senin (22/02) melalui ponselnya.

Menurut Dedi Putra, Sampai dengan hari terakhir pendaftaran yang dibuka Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Meranti, Rabu (10/2) lalu, yang mendaftar sebagai calon Bupati sebanyak 7 orang sedangkan untuk calon wakil Bupati berjumlah 6 orang. Tiga orang diantaranya adalah kader partai.

Calon - calon yang mendaftar tersebut terdiri dari 7 calon bupati yakni, Dr Ir H Agusnimar MSc, Drs Murazal, Drs Irwan Nasir MSi, Ir Edi Saputra Rab, Drs H Tarmizi Tohor MA, Drs H Said Hasyim dan Drs H Rosfian MM. Sedangkan 6 orang calon Wakil Bupati yakni, Widi Hastuti SPd, Drs Masrul Kasmy MSi, H Sofyan Hamzah BA, Amyurlis Amran, Dra Hj T Nazlah Khairati MP dan Drs Azwir Alimudin MM,” rinci Anggota DPRD Bengkalis Dapil II Meranti ini.

Tahapan yang sudah dilakukan oleh Desk Pilkada dari DPC PPP Meranti terhadap semua calon yang mendaftar tersebut, yakni melakukan verifikasi terhadap persyaratan calon, kemudian menghubungi semua calon baik langsung maupun melalui tim terhadap kemampuan berkoalisi dengan partai lainnya, “Hasil dari kerja Desk Pilkada PPP inilah yang akan kita bahas secara terbuka dalam rapim nanti,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi, dari tujuh orang calon yang sudah masuk mendaftar ke PPP Meranti tersebut, mereka hanya diambil tiga orang untuk diberikan rekomendasi untuk diajukan ke DPW PPP Riau dan selanjutnya akan diteruskan ke DPP PPP,

Sementara untuk posisi Calon Wakil Bupati, ditentukan oleh calon bupati yang sudah ditetapkan oleh DPP PPP namun tetap mengacu kepada nama calon Wakil Bupati yang diberikan rekomendasi oleh DPC PPP,

“Rapat Pimpinan DPC PPP meranti, akan dihadiri Desk Pilkada DPW PPP Riau, seluruh pengurus DPC, ketua-ketua PAC PPP Meranti, serta Desk Pilkada DPC PPP Meranti,” tambah Dedi Putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar